10 Game Fiksi Ilmiah Yang Memikat Untuk Anak Laki-Laki Yang Suka Teknologi

10 Game Fiksi Ilmiah Menakjubkan untuk Bocah Tekno

Untuk anak laki-laki yang tergila-gila teknologi dan haus akan petualangan kosmik, ada banyak game fiksi ilmiah yang menawan yang bisa menggelitik minat mereka. Dari penjelajahan antarbintang hingga pertempuran luar angkasa yang mendebarkan, game-game ini akan membawa mereka ke dunia yang jauh dan mengasyikkan. Yuk, simak daftar 10 game fiksi ilmiah yang pasti bakal bikin mereka ketagihan!

1. No Man’s Sky

Ini adalah game eksplorasi dan bertahan hidup yang luas di mana pemain menjelajahi alam semesta yang dihasilkan secara prosedural, mencari planet baru, dan mengumpulkan sumber daya. Dengan gameplay yang santai dan grafis yang memukau, No Man’s Sky sangat cocok untuk anak-anak yang suka menjelajah dan menemukan hal-hal baru.

2. Stardew Valley

Meskipun bukan game fiksi ilmiah murni, Stardew Valley memiliki elemen-elemen sci-fi yang halus. Pemain memainkan peran sebagai seorang petualang yang mewarisi pertanian kakek mereka di planet lain. Selain bertani, pemain juga dapat menjelajahi gua-gua dan bertemu dengan penduduk setempat yang unik.

3. Minecraft

Game kotak pasir yang terkenal ini juga memiliki mode Survival yang menawarkan pengalaman fiksi ilmiah. Pemain menjelajahi dunia yang dihasilkan secara prosedural, membangun struktur, dan bertarung melawan gerombolan monster. Dengan grafisnya yang khas, Minecraft sangat cocok untuk anak-anak yang menyukai kreativitas dan eksplorasi.

4. Mass Effect Legendary Edition

Ini adalah trilogi RPG aksi yang membawa pemain dalam perjalanan epik melintasi alam semesta Mass Effect yang luas. Pemain mengambil peran sebagai Komandan Shepard, berjuang melawan ancaman asing dan membuat pilihan penting yang dapat memengaruhi nasib galaksi.

5. Star Wars: Knights of the Old Republic

Game RPG klasik ini berlatar era Old Republic of Star Wars, ribuan tahun sebelum film-filmnya. Pemain memilih dari beberapa kelas karakter dan bergabung dengan Force untuk bertarung melawan Sith dalam pertempuran yang mendebarkan.

6. Halo Infinite

Game first-person shooter terbaru dalam seri Halo ini menawarkan gameplay yang intens dan grafis yang mengesankan. Pemain bertarung melawan Covenant, ras alien yang tangguh, sebagai Master Chief ikonik. Mode multipemainnya yang luas akan membuat anak-anak sibuk berjam-jam.

7. Destiny 2

Ini adalah game penembak orang pertama yang sangat adiktif dengan elemen RPG. Pemain membentuk tim untuk menjelajahi lingkungan fiksi ilmiah yang menakjubkan, melawan gerombolan alien, dan mendapatkan jarahan epik.

8. Subnautica

Game bertahan hidup bawah laut ini membawa pemain ke planet asing yang sebagian besar tertutup air. Dengan peralatan terbatas, mereka menjelajahi kedalaman yang penuh dengan makhluk laut yang unik dan berbahaya. Ini adalah game yang sempurna untuk anak-anak yang suka sains dan petualangan.

9. The Outer Worlds

RPG gaya retro ini berlatar di koloni luar angkasa yang terbengkalai. Pemain mengambil peran sebagai petualang yang dipandu oleh robot asisten bernama SAM, menjelajahi dunia yang penuh dengan misteri dan bahaya.

10. Metroid Dread

Game aksi-petualangan 2D ini merupakan sekuel dari seri Metroid yang sudah lama dinanti. Pemain mengontrol Samus Aran, seorang pemburu hadiah yang menjelajahi planet yang penuh alien dan teka-teki. Dengan gameplay yang menantang dan grafis yang cantik, Metroid Dread sangat cocok untuk anak-anak yang menyukai aksi dan eksplorasi.

Game-game fiksi ilmiah ini tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menginspirasi minat anak-anak pada teknologi, eksplorasi luar angkasa, dan sains. Dengan mendalaminya, mereka akan belajar tentang dunia yang luas dan menakjubkan yang berada di luar jangkauan kita. Jadi, siapkan joystick dan ajak anak laki-laki Anda dalam perjalanan fiksi ilmiah yang seru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *