10 Game Membangun Perkampungan Viking Yang Mengasah Kreativitas Anak Laki-Laki

10 Permainan Bangun Desa Viking yang Memicu Imajinasi Bocah

Buat bocah-bocah pemberani yang suka bertualang dan membangun, ada jenis gim yang bakal bikin mereka ketagihan: gim membangun desa ala Viking. Gim-gim ini nggak cuma seru, tapi juga bisa mengasah kreativitas dan strategi mereka.

1. Viking Village (iOS, Android)

Di Viking Village, bocah-bocah bisa membangun desa Viking dari nol. Mereka bisa menebangi pohon, membangun rumah, dan merekrut penduduk desa. Gim ini punya grafis yang lucu dan gameplay yang adiktif.

2. Valhalla Hills (PC)

Valhalla Hills sedikit lebih kompleks dari Viking Village, tapi juga lebih seru. Bocah-bocah bisa membangun desa di berbagai medan dan mengelola sumber daya dengan bijak. Gim ini juga punya banyak jenis bangunan dan karakter yang bisa dibuka.

3. Northgard (PC)

Northgard adalah gim strategi berbasis giliran di mana bocah-bocah berperan sebagai kepala suku Viking. Mereka harus memimpin klannya, membangun desa, dan menaklukkan wilayah baru. Gim ini punya kampanye cerita yang asyik dan gameplay yang menantang.

4. Frostpunk (PC)

Frostpunk adalah gim pembangunan kota yang berlatar di dunia pasca-apokaliptik yang dingin. Bocah-bocah harus membangunkota yang dihuni oleh Viking dan mengelola sumber daya secara efektif untuk bertahan hidup. Gim ini punya cerita yang kuat dan gameplay yang imersif.

5. Banished (PC)

Banished mirip dengan Frostpunk, tapi berlatar di abad pertengahan. Bocah-bocah harus membangun desa yang berkelanjutan dan mengelola sumber daya untuk membuat penduduk desa mereka bahagia. Gim ini punya gameplay yang sangat mendalam dan realistis.

6. Townsmen – A Kingdom Rebuilt (PC)

Townsmen – A Kingdom Rebuilt adalah gim pengelolaan sumber daya klasik di mana bocah-bocah dapat membangun desa abad pertengahan mereka sendiri. Mereka harus membangun rumah, tambang, dan lumbung serta mengelola ekonomi mereka dengan bijak. Gim ini punya gameplay yang adiktif dan menantang.

7. Going Medieval (Early Access, PC)

Going Medieval berlatar di Eropa abad pertengahan. Bocah-bocah dapat membangun pemukiman atau desa abad pertengahan yang berkembang. Mereka harus mengelola warga desa, sumber daya, dan pertahanan dari penjajah. Gim ini punya grafis yang indah dan gameplay yang mendetail.

8. Anno 1800 (PC)

Anno 1800 adalah gim membangun kota yang berlatar di Revolusi Industri. Bocah-bocah dapat membangun kota di berbagai pulau dan mengelola ekonominya. Gim ini punya grafis yang memukau, gameplay yang luas, dan banyak fitur yang dapat dijelajahi.

9. FortressCraft Evolved! (PC)

FortressCraft Evolved! adalah gim membangun kotak pasir di mana bocah-bocah dapat membangun apa saja yang mereka inginkan, termasuk desa Viking. Gim ini punya banyak jenis balok dan item serta fitur kustomisasi yang luas.

10. Planet of the Eyes (PC)

Planet of the Eyes adalah gim yang aneh dan unik di mana bocah-bocah dapat membangun pemukiman di sebuah planet asing. Gim ini punya gameplay yang adiktif dan grafis yang memukau.

Gim membangun desa Viking ini nggak cuma seru, tapi juga bisa membantu bocah-bocah mengembangkan kreativitas, strategi, dan keterampilan manajemen sumber daya mereka. Jadi, biarkan mereka menyelam ke dunia Viking dan menciptakan kerajaan mereka sendiri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *