10 Game Platformer Yang Menantang Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Platformer Menantang yang Bikin Jagoan Kecil Lupa Waktu

Game platformer adalah jenis gim aksi di mana pemain mengendalikan karakter untuk melompat, berlari, dan menembak melalui level dengan rintangan dan musuh. Untuk anak laki-laki, game platformer menawarkan banyak keseruan, aksi, dan tantangan.

Berikut 10 game platformer paling menantang yang bakal bikin jagoan kecil ketagihan:

1. Celeste

Celeste adalah game yang sangat sulit, tapi juga sangat memuaskan. Pemain harus mengendalikan Madeline yang harus mendaki Gunung Celeste dengan melompati serangkaian rintangan yang rumit. Game ini terkenal dengan mekanisme platforming yang presisi dan narasinya yang mengharukan.

2. Super Meat Boy

Super Meat Boy adalah game platformer yang brutal dan absurd. Pemain mengendalikan seorang anak lelaki berbahan dasar daging bernama Meat Boy saat ia berjuang melalui level yang penuh duri, gergaji, dan musuh yang mematikan. Dengan lebih dari 300 level, game ini akan menguji keterampilan dan kesabaran pemain.

3. Shovel Knight

Shovel Knight adalah game platformer yang sangat diakui berlatar Abad Pertengahan. Sebagai Shovel Knight, pemain harus mengalahkan The Order of No Quarter dan menyelamatkan dunia dari kegelapan. Game ini menampilkan grafik piksel yang indah, soundtrack yang memikat, dan pertarungan bos yang epik.

4. The Messenger

The Messenger adalah game platformer aksi-petualangan yang terinspirasi oleh game NES klasik. Pemain mengendalikan pahlawan tak bernama yang harus melakukan perjalanan waktu untuk menyelamatkan desanya dari pasukan iblis. Game ini menawarkan gameplay yang menantang dan gameplay yang beragam, mulai dari petualangan Metroidvania hingga aksi serba cepat.

5. Hollow Knight

Hollow Knight adalah game platformer metroidvania yang berlatar di kerajaan bawah tanah yang luas. Pemain mengendalikan serangga tak bernama saat mereka menjelajahi dunia bawah tanah yang misterius dan melawan musuh yang tangguh. Game ini terkenal dengan pertarungan bosnya yang menantang, atmosfernya yang menyeramkan, dan alur cerita yang mendalam.

6. Ori and the Will of the Wisps

Ori and the Will of the Wisps adalah game platformer metroidvania yang merupakan sekuel dari game Ori and the Blind Forest yang sangat populer. Pemain mengendalikan Ori, roh cahaya, saat ia melakukan perjalanan melalui hutan yang berbahaya untuk menemukan nasibnya. Game ini menampilkan grafis yang memukau, musik yang indah, dan gameplay yang lancar.

7. Cuphead: The Delicious Last Course

Cuphead: The Delicious Last Course adalah DLC dari game platformer run-and-gun Cuphead. DLC ini menampilkan bos baru, senjata baru, dan karakter baru yang dapat dimainkan. Permainan ini terkenal dengan animasi yang digambar tangan yang menawan, soundtrack jazz, dan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

8. VVVVVV

VVVVVV adalah game platformer yang menantang secara optik. Pemain mengendalikan Captain Viridian yang harus melompat, berlari, dan membalikkan gravitasi untuk melewati level yang membingungkan. Game ini terkenal dengan soundtrack chiptune-nya yang catchy dan gameplaynya yang unik.

9. The End is Nigh

The End is Nigh adalah game platformer aksi-petualangan yang mengundang frustrasi namun juga memuaskan. Pemain mengendalikan Ash, sesosok gumpalan, saat ia melompati dunia yang runtuh dan melarikan diri dari makhluk aneh. Game ini menawarkan lebih dari 600 level yang sangat menantang dan narasi kiamat yang suram.

10. Celeste: Farewell

Celeste: Farewell adalah bab tambahan gratis dari game Celeste. Bab ini menampilkan lebih banyak level yang menantang, soundtrack baru, dan cerita yang menyentuh. Farewell berfungsi sebagai penutup untuk perjalanan Madeline dan merupakan tantangan yang sempurna bagi para ahli Celeste.

Jadi, jika jagoan kecilmu sedang mencari game platformer yang bakal menguji keterampilan dan membuat mereka betah berjam-jam, rekomendasi di atas layak dicoba. Game-game ini menawarkan pengalaman menantang yang akan melatih kemampuan berpikir kritis, refleks, dan kesabaran mereka. Siap-siap mendampingi mereka dalam perjalanan seru penuh rintangan yang tak terlupakan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *